21 Mei 2015

20 Mei 2015

       Ada apa dengan hari kemarin?? kalau ga salah sih Hari Kebangkitan Nasional. Tapi kali ini bukan mau share tentang hari nasional itu, seperti biasa  yang mau di share itu pengalaman pribadi dan kebetulan itu tanggalnya sama aja. Kemarin itu hari ke 8 ikut kursus akupunktur ya teman.

       Ketika pulang dari tempat kursus yang terletak di cengkareng yang ke arah kapuk, karena macet saya memutuskan untuk jalan kaki saja menuju lampu merah cengkareng. berjalan 15 menit terasa lapar dan kebetulan melihat tulisan "Pempek Palembang Mang Ujuk" dan akhirnya mampir untuk makan pempek kapal selam.




       Proses penggorengan pempek ini sangat cepat menurut saya soalnya baru saya duduk pempek ini sudah selesai digoreng dan sudah disajikan di depan saya. Untuk pempek kapal selam seharga 16ribu sih oke saja karena pempek ini rasa ikan dan kekenyalannya oke. yang penasaran, bentuknya kayak gini yah, kayak dibawah ini loh.... ya ini...


       Lumayan pedas ya rasanya, tapi enak. Dari rasa pempek ini saya langsung tahu kalau yang jualan memang orang Palembang. Tak terasa pempek ini udah abis, sempetin bentar buat foto. hehehehe.....


       Setelah bayar, saya melanjutkan jalan kaki ke arah pulang tak jauh berjalan ketemu yang jualan gorengan. Karena masih lapar jadi mampir beli tahu dan bakwan 6ribu, dapat 9 gorengan nih lumayan. Kepikiran buat update blog dengan tulisan ini jadi sempetin foto lagi.

        Maaf ya teman, ini foto pakai kamera HP yang 2MP dan di bawah lampu jalan harap maklum ya kalo ga jelas. Rupanya makan Tahu Sumedang 6 dan Bakwan 3 itu cepet baru jalan beberapa belas meter sudah habis. Tersisalah kertas gorengan tadi, nyari tong sampah teerdekat dan ternyata sejauh mata memandang tidak ada satupun tong sampah. Lebih baik kantongin saja lah sampai ke kos baru dibuang. Buat kalian yang pasrah nyari tong sampah dan akhirnya buang sembarangan, lebih baik kalian bawa dan buang di tong sampah dekat rumah, kenapa?? ya klasik sih jawabannya, nanti kena hujan, terbawa air ke got/sungai dan aliran air nanti tersumbat dan bla...bla...bla... akhirnya rumah kalian terendam banjir tahunan ya.... ni wujudnya ketika sampe ke kos. keluarin dari kantong..




       Kemarin cukup puas dengan makan malam ini aja, pempek dan gorengan ternyata asik juga dimakan berurutan. Lain waktu akan share lagi makan apa yang enak.

sampai jumpa di cerita berikutnya
:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar